Selasa, 08 Oktober 2013

Mengembangkan dan Menentukan Harga Produk



Harga produk atau jasa Anda adalah salah satu keputusan bisnis yang paling penting yang akan membuat. Anda harus menawarkan produk Anda dengan harga target pasar Anda bersedia untuk membayar - dan satu yang menghasilkan keuntungan bagi perusahaan Anda - atau Anda tidak akan dalam bisnis lama. Ada banyak pendekatan untuk harga, beberapa ilmiah, beberapa tidak. Berikut adalah salah satu kerangka untuk membuat keputusan harga yang memperhitungkan biaya Anda, efek dari persaingan dan persepsi pelanggan nilai.
Definisi: Biaya adalah jumlah biaya tetap dan variabel (biaya untuk Anda) untuk produsen atau menawarkan produk atau jasa Anda. Harga adalah harga jual per unit pelanggan membayar untuk produk atau layanan Anda. Jadi, harga yang ditetapkan adalah biaya kepada pelanggan. Idealnya, harus lebih tinggi daripada biaya Anda dikeluarkan dalam memproduksi produk.
Pikirkan biaya sebagai permukaan laut. Anda harus menetapkan harga Anda di atas permukaan untuk menutupi biaya atau Anda akan segera tenggelam. Tentu saja, akan ada saat-saat ketika Anda memutuskan untuk menetapkan harga pada atau di bawah biaya untuk suatu tujuan, sementara tertentu, seperti memperoleh pintu masuk pasar atau kliring persediaan.
Bagaimana pelanggan merasakan nilai dari produk menentukan harga maksimum pelanggan akan membayar. Ini kadang-kadang digambarkan sebagai “harga pasar
akan melahirkan.” Nilai yang dirasakan diciptakan oleh reputasi yang mapan, pesan-pesan pemasaran, kemasan, dan lingkungan penjualan. Sebuah komponen nyata dan penting dari nilai yang dirasakan adalah pelanggan dan prospek membuat perbandingan antara Anda dan pesaing Anda.
Di antara biaya dan “harga pasar akan menanggung” adalah harga yang tepat untuk produk atau jasa Anda - harga yang memungkinkan Anda untuk membuat keuntungan yang adil dan tampaknya adil untuk pelanggan Anda. Akibatnya, setelah Anda memahami biaya dan harga maksimum Anda, Anda dapat membuat keputusan tentang bagaimana harga produk atau jasa Anda.
Namun, sementara biaya yang penting dalam menentukan harga Anda, jangan batasi pikiran Anda hanya untuk harga berbasis biaya. Nilai berbasis harga membuat Anda berpikir tentang bisnis Anda dari perspektif pelanggan. Jika pelanggan tidak merasakan nilai layak membayar dengan harga yang menawarkan keuntungan yang adil, Anda perlu berpikir ulang permainan Anda-rencana.
Sumber : http://www.smallbusinessnotes.com/marketing-your-business/pricing-a-product-or-service.html

1 komentar:

  1. Casino Site | Play in Cash Now
    We've 메리트 카지노 주소 got a lot of great new casinos around, from choegocasino the newest slots to the latest slot 제왕카지노 machines. Whether you're looking to play online casino games

    BalasHapus